Celana Jeans Levis 501? Siapa yang tak kenal merk fashion Levis atau Levi’s atau Levi Strauss? Bagi penggemar jeans, tidak lengkap rasanya jika tidak memiliki Levi’s 501. Jeans ini merupakan merek dan seri jeans yang paling populer di dunia. Saya yakin kamu pasti tahu. Banyak penggemar fanatik fashion yang berbahan dasar jeans ini diseluruh dunia. Brand celana jeans Levi’s sudah membahana seantero jagad, dari jaman orangtua kita hingga saat ini. Tapi sudah tahukah anda sejarahnya? Yuk kita coba ulas singkat

celana levis original 501

Sejarah Celana Jeans Levi’s

levi strauss photoLevi Strauss & Co. adalah produsen pakaian Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1853 oleh Levi Strauss. Levi Strauss (lahir 26 Februari 1829 – meninggal 26 September 1902 pada umur 73 tahun) adalah seorang produsen pakaian Amerika Serikat kelahiran Jerman. Namanya menjadi merk jins Levi’s. Ia terlahir sebagai Löb Strauß di Buttenheim, Bayern, dari keluarga Yahudi. Pada tahun 1847 Strauss pindah bersama ibu dan 2 saudarinya ke New York, Amerika Serikat untuk bergabung dengan ke-2 saudaranya Jonas dan Louis Löb, yang memiliki bisnis barang kering. Pada 1850 mengubah namanya menjadi Levi Strauss, dan pada tahun 1853 pindah ke San Francisco, California untuk membuka perusahaannya sendiri Levi Strauss & Co.

Dalam perjalanan menuju San Fransisco, banyak halangan yang dihadapi kapal yang dinaikinya, dimana badai besar terjadi dan hampir menenggelamkan kapalnya. Untunglah kapal yang mereka tumpangi selamat sampai di San Fransisco dan berhasil menemui kakaknya. Dan Loeb tinggal di rumah kakanya yang sangat sederhana, lalu pada suatu hari kakaknya bertanya pada Loeb,” Apa rencanamu selanjutnya di kota ini?” Lalu Loeb menjawab,” Aku mau berdagang pakaian.”

Awal mula Levi Strauss berjualan adalah di sebuah pertambangan emas yang berjarak 10km dari San Fransisco, di tambang emas inilah semuanya dimulai. Kesulitan demi kesulitan dilewati oleh Levi karena tekad kuatnya merubah nasib. Penjualan produk dagangannya pun ternyata sangat direspon baik oleh pekerja tambang, sehingga akhirnya Levi berpikir untuk berkembang lebih jauh, yaitu menemukan penjahit untuk menjadi rekanan dan untuk menerima pesanan lebih banyak lagi.
Akhirnya Loeb ( Levi Strauss ), menemukan langganan penjahit di Nevada yang berjarak lebih kurang 350 km dari San Fransisco, lalu dia meluncur ke sana. Nama penjahit tersebut adalah Jacob Davis Tailor, dimana salah satu penjahit yang terbaik di Nevada.

5 Alasan Kenapa Produk Jeans Levis Sangat Terkenal

logo levis originalTahan lama dan kuat
Levi’s 501 terbuat dari bahan denim yang sangat kaku, sehingga ia sangat tahan lama, bahkan Levi’s 501 ini tergolong celana yang bandel walaupun ia dirawat dengan seadanya. Mungkin Anda sulit mempercayai jika noda yang berada di Levi’s 501 sangat mudah di hilangkan. Anda hanya tinggal mencuci seadanya, biasanya noda akan rontok dan menghilang. kebanyakan Levi’s 501 mulai robek ketika usianya sudah 5 tahunan, tergantung dari Anda menggunakan celana ini, warnanya akan terlebih dahulu memudar sebelum bahannya lapuk.

Warna Dapat Memudar dengan Indah
Celana Jeans 501 seiring dengan lamanya pemakaian, nantinya warna dapat memudar di tempat tertentu. Biasanya warna yang sering memudar ini di tempat yang sering di tekan seperti di bagian pergelangan kaki, paha bagian atas, hingga belakang lutut. Warna Levi’s 501 yang memudar secara alami ini malah banyak dicari dan menimbulkan rasa bangga untuk penggunanya. Mengapa bisa begitu? Hal ini disebabkan, mereka sudah lama menggunakan Levi’s 501 ini, namun celananya tetap saja awet.

Harga yang Sebanding dengan Kualitas
Memang harga tidak bisa membohongi. Levi’s 501 memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan celana jeans merk lainnya. Namun jangan salah, sekali membeli Levi’s 501, celana Levi’s 501 Anda akan bertahan hingga 5 tahun lamanya. Bayangkan jika Anda membeli celana merk lain yang memiliki harga murah, namun baru digunakan selama 1 tahun, celana tersebut sudah robek dan harus diganti.

Shrink to Fit
Biasanya untuk pakaian yang mudah menyusut, mereka menganggapnya sebagai kecacatan. Namun untuk Levi’s 501 ini, bahan yang menyusut malah menjadi ciri khas tersendiri. Mengapa Levi’s 501 bisa menyusut? Ini disebabkan, Levi’s 501 mempergunakan bahan dry denim yang terbuat dari katun yang kaku. Tidak ada bahan tambahan lain yang merenggang sehingga, jika Anda ingin membeli Levi’s 501, Anda harus membeli Levi’s 501 dengan ukuran yang jauh lebih besar karena bahan Levi’s 501 ini akan menyusut. Levi’s 501 juga dapat mencetak tubuh si pemakainya jika dirawat dengan tepat.

Memiliki Model yang Klasik
Levi’s 501 memiliki sifat yang sangat serbaguna. Anda dapat menggunakan Levi’s 501 dengan melipat bagian bawahnya atau tidak melipat bagian bawahnya. Anda juga dapat menggunakan Levi’s 501 sesuai dengan selera Anda, tergantung dari seberapa sering Anda menggunakannya.

Cara Membedakan Jeans Levis Asli dan Palsu (PENTING)

jeans levis asli dan palsu

Levi’s bisa dibilang adalah merek dagang celana jeans paling terkenal di dunia. Saking terkenalnya nih, gak jarang merek asal Amerika ini pun dicuri desainnya sehingga ada versi tiruan alias palsunya. Nah, biar kamu gak ketipu saat hendak membeli celana jeans merek Levi’s maka perhatikan cara membedakan produk yang asli dan palsu berikut ini.

1. Model resleting Levi’s asli dan palsu itu berbeda.
Ya, cara paling mudah membedakan produk Levi’s asli atau palsu adalah dari resleting-nya. Cetakan logo Levi’s pada resleting celana jeans asli biasanya akan terlihat sangat halus dan rapi serta proporsional
Nah, kalau kamu sampai menemukan tulisan “YKK” pada resleting Levi’s yang hendak dibeli atau kamu miliki maka itu sudah pasti adalah Levi’s yang palsu!

2. Label bagian dalam antara model yang asli dan palsu itu berbeda juga.
Cara selanjutnya untuk membedakan celana jeans asli dan palsu adalah lihat label bagian dalamnya. Celana jeans Levi’s asli, baik itu buatan USA atau Jepang selalu dilengkapi dengan LOT number alias nomor produksi. Sementara itu, celana Levi’s yang palsu sudah pasti tak memiliki LOT number.
Selain itu, perbedaan mendasar antara celana Levi’s asli atau palsu adalah soal luntur atau tidaknya label bagian dalam pasca dicuci. Kalau asli, mau dicuci berapa kali maka tulisannya tak akan luntur sedangkan yang palsu sekali cuci saja sudah pasti luntur.

3. Logo antara celana jeans Levi’s asli dan palsu pun berbeda.
Logo celana jeans Levi’s asli terlihat rapi dengan jahitan yang tajam dan terbaca dengan jelas. Sementara, yang palsu akan terlihat gak proporsional, gak jelas dan terlihat gak rapi.

4. Label bagian luar celana jeans Levi’s yang asli dan palsu pun beda jauh.
Cara membedakan celana jeans Levi’s yang asli dan palsu selanjutnya adalah dengan melihat bagian label di luar celana. Selain label bagian dalam, label bagian luar yang biasanya terletak di pojok atas bagian bokong desainnya antara yang palsu dan asli itu berbeda.
Yang asli akan terlihat sangat kokoh meski sudah dicuci berulang kali dan warnanya rata-rata cokelat. Sementara yang palsu, akan mudah rusak dan cetakan hurufnya akan luntur sert warnanya bukan cokelat (entah itu abu-abu atau putih).

5. Kancing celana jeans Levi’s asli dan palsu itu desainnya berbeda.
Meski desain kancing antara satu seri celana jeans Levi’s dasarnya sudah berbeda, tapi kamu bisa lho membedakan celana jeans Levi’s yang asli dan palsu dari kancing. Ya, kancing celana jeans Levi’s yang asli desainnya lebih kokoh dan juga tulisan mereknya lebih detail.