Sejarah singkat Sepatu merk Keds®

Sudah tahu brand sepatu Keds? bukan sepatu kets loh ya 🙂 Keds® adalah brand terkenal dari Amerika Serikat, diperkenalkan pertama kali di tahun 1916 . Keds Indonesia sendiri sudah cukup lama loh beredar, kalo kamu pecinta sepatu pasti sudah tahu kan? Sepatu merk Keds sendiri dapat ditemui di beberapa film dan series ternama Amerika , mulai dari Audrey Hepburn, Katharine Hepburn, Marilyn Monroe, Jackie O, Yoko Ono, Kelly dari series “Saved by the Bell”, Baby “dari film “Dirty Dancing”, serta penyanyi penerima 7 kali Grammy Awards, Taylor Swift. Keren kan?

sepatu keds original

Menurut Wikipedia; Keds is an American brand of canvas shoes with rubber soles. Founded in 1916, the company is owned by Wolverine World Wide. The original shoe design, the Champion, was the first mass-marketed canvas-top “sneaker.

“Keds dimulai dengan satu sepatu yang memicu revolusi di dunia mode saat itu. Champion Original berperan banyak dalam membentuk tren footwear wanita Amerika pada jamannya, jauh dibanding merek lain di dalam sejarah, dan telah dicintai oleh sejumlah wanita paling terkenal dan berpengaruh di dunia,” kata Chris Lindner, presiden Keds®. “Kami terus mengutamakan wanita di dalam 100 tahun kemudian, dan para wanita yang terus berbagi semangat feminisme.”

Koleksi “Champion White Series” kembali hadir dalam dua bentuk yaitu Keds Champion Original White dan Keds Champion Triple White, dimana Champion White Series ini adalah salah satu koleksi yang salalu ditunggu oleh seluruh pecinta Keds di seluruh dunia, dimana model yang dibawa adalah model kalasik dari Keds sejak tahun 1916, dan selalu menjadi pilihan utama bagi para pecinta Keds.

Fakta lain sepatu Keds yang perlu kamu tahu

Mulanya dinamai Peds
Keds awalnya direncanakan bernama Peds yang berarti kaki dalam bahasa Latin. Namun, nama itu telah dipakai sebagai merek dagang perusahaan lain sehingga nama Keds menjadi alternatif.

Pertama untuk perempuan
Salah satu slogan Keds adalah ladies first since 1916, mengingat sebelumnya tak ada sepatu atletik untuk perempuan. Sejumlah figur publik perempuan juga amat berperan dalam pemasarannya seperti Katharine Hepburn, Marilyn Monroe, Audrey Hepburn, sampai Jennifer Grey.

Merilis Kedettes
Tahun 1938, Keds merilis Kedettes khusus perempuan yang menggabungkan heels dan wedges. Kedettes banyak memodifikasi gaya oxford seperti think moccasin oxfords, open-toed oxfords, blucher oxfords, serta mengeluarkan model flat pada 1959.

Maskot bernama Kedso
Pada 1950-an, Keds menciptakan maskot badut bernama Kedso untuk menyasar segmen anak-anak. Ia muncul dalam iklan dengan topi kecil dan sepatu keds dan menyanyikan lagu riang bersama anak-anak.

Pernah dipakai Ramones
Kelompok musik punk rock Ramones terkenal dengan kebiasan mereka memakai sneakers Converse Chuck Taylors. Namun, Tommy Ramone sang penabuh drum mengatakan bahwa semua personel Ramones memakai keds pada foto sampul album Ramones pertama di tahun 1976.

Sepatu pernikahan Yoko Ono
Yoko Ono memakai sepatu keds pada hari pernikahannya dengan John Lennon pada 1969. Aktris dan musisi asal Jepang itu mengenakan kemeja, rok mini, topi lebar, kaus kaki selutut, dan sepatu leds klasik yang semua serba putih.

sejarah keds indonesiaPada tahun 2016 Keds® merayakan 100 tahun berkarya dengan menghadirkan kembali koleksi sepatu champion legendaris mereka yang berwarna putih, sepatu ini adalah salah satu yang terbaik dan abadi, salah satu series sepatu  yang selalu menarik perhatian seluruh wanita muda di seluruh dunia. Label biru yang menjadi ikon dari Keds® telah melahirkan banyak produk fashion selama beberapa generasi ini menambahkan inspirasi baru ke dalam koleksinya yang segar dan berkelas, serta mejadi bukti bahwa Keds® akan selalu menjadi style leader. Dengan membawa kembali The Most Iconic White Sneaker pada awal tahun 2016 ini, Keds® menegaskan trademark -nya dengan cara yang baru dan berani.

Di setiap musim kami mempunyai kesempatan untuk menjadi familiar sekaligus inovatif, 100 tahun kali ini adalah kesempatan dimana kami mengembangkan gaya sekaligus memberikan sesuatu yang benar-benar segar bagi fans kami, kata Holly Curtis, design director Keds®. Holly menambahkan : kami telah membantu para wanita mendefinisikan ciri khas mereka selama 100 tahun terakhir, dan kami akan terus melanjutkan hal tersebut di setiap langkah kami ke depannya.

Nah sekarang pasti penasaran donk dimana beli sepatu Keds® original ya kan? Beli Keds Bandung, Jakarta, Surabaya atau kota lain dimana ya? Kalo kesulitan beli sepatu Keds coba saja di online store yang resmi. Jangan lupa pastikan kamu memiliki salah satu merk sepatu legenda ini di outlet resmi sepatu Keds ya